cool hit counter

PDM Kabupaten Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Malang
.: Home > Berita > Prof. Malik Fadjar Resmikan Gedung Baru SD Muhammadiyah 3 Tumpang Kabupaten Malang

Homepage

Prof. Malik Fadjar Resmikan Gedung Baru SD Muhammadiyah 3 Tumpang Kabupaten Malang

Kamis, 29-11-2012
Dibaca: 5830

 

Sabtu, 25 Nopember 2012 bertepatan dengan Milad Satu Abad Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang menyelenggarakan acara Pengajin Rutin Pimpinan yang bertempat di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tumpang. Bertempat di Halaman SD Muhammadiyah 3 Tumpang, acara ini dibalut dengan Peresmian Gedung Baru SD Muhammadiyah 3 oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H.A. Malik Fadjar, M.Sc. Gedung yang berlantai 3 ini dibangun atas swadaya dan bantuan alumni SD Muh. 03 yang telah sukses berkarir sebagai Dokter Ahli Bedah di Surabaya. Beliau adalah dr. M. Sofyanto, Sp. BS, salah satu alumni SD Muhammadiyah 03 Tumpang periode 1975 an.

 

dr. M. Sofyanto, Sp. BS, Alumni SD Muh 03 Tumpang 1976.

 

Pembangunan SD Muh. Tumpang ini kurang lebih menelan dana Rp. 1,4 Milyar. Desain yang kokoh, megah dan berwibawa ini menjadikan SD Muh. 03 Tumpang menjadi satu-satunya SD swasta yang memiliki bangunan yang bernuansa khas dan mempesona. Dengan warna paduan warna coklat yang unik dan dua pilar depan yang kokoh menunjukkan kuatnya pondasi pendidikan Muhammadiyah di Kota Tumpang. Terletak di Jalan Mulawarman yang berdekatan dengan peninggalan Budaya Candi  Jago, SD Muhammadiyah 03 kelak menjadikan kawah candradimukanya generasi Muhammadiyah yang memiliki imtaq dan iptek serta berkarakter untuk siap menjadi calon-calon pemimpin bangsa masa depan.

  

 

 

 

Acara peresmian yang merupakan bagian dari acara Pengajian Rutin Pimpinan berlangsung sangat meriah yang dihadiri kurang lebih 5 (lima) ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah se Kabupaten Malang. Disamping acara peresmian, juga diikuti acara Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Cabang Tumpang, Pengurus Hizbul Wathan Korwil Tumpang,  Kepala Sekolah Baru SD Muhammadiyah Tumpang Bapak Muhammad Suhail, S.PdI, dan Penyerahan Bantuan dari Lagzismu PDM Kabupaten Malang.  Untuk acara sambutan yaitu dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tumpang, Alumni SD Muhammadiyah Tumpang dr. M. Sofyanto, Sp. BS, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang yang di Wakili oleh Drs. H. Wakidi dan acara inti pengajian Umum oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H.A. Malik Fadjar, M.Sc.

 

Peresmian secara simbolis SD Muhammadiyah Tumpang dilakukan dengan menekan tombol sirine dan pelepasan balon oleh Prof. H.A Malik Fadjar. Penanda tanganan prasasti peresmian SD Muhammadiyah 03 dan Masjid Al Furqon Muhammadiyah kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi gedung yang dilakukan secara bersama dengan para pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Malang. Disaat peninjuan lokasi di dalam gedung nampak siswa-siswi SD Muhammadiyah 03 Tumpang sedang menyanyikan lagu Mars Sang Surya. Kedatangan Prof. Malik Fadjar sempat membuat mereka terharu dan sempat meneteskan air mata karena bahagia bisa bertemu langsung dengan beliau yang pernah menjadi menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama Republik Indonesia.

 

 

 

Sekitar pukul 12 siang acara selesai dan gelombang warga simpatisan mulai kembali ketempat masing-masing dengan bangga karena telah memiliki AUM yang megah dan berwibawa yang kelak bisa menjadikan education center bagi calon kader-kader Muhammadiyah dan generasi bangsa yang berguna bagi agama, masyarakat dan Negara.  Amien. (RS/AA)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website