cool hit counter

PDM Kabupaten Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Malang
.: Home > Berita > Serah Terima dan Peresmian Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim & Dhu

Homepage

Serah Terima dan Peresmian Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim & Dhu

Rabu, 25-05-2011
Dibaca: 4939

 

Sabtu, 17 Jumadil Akhir 1432 H yang bertepatan dengan 21 Mei 2011 M menjadi hari yang sangat bersejarah bagi PCM Gondanglegi Kab. Malang, karena hari itu juga pada pukul 13.30 siang bertempat di lokasi komplek halaman Rumah Sakit Pendidikan  UMM telah diserahkan secara resmi gedung lantai dasar Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa “ Muhammadiyah “ Gondanglegi Kab. Malang dari Bpk. HA. Djauhar Arifin ( PT. Polowijo Gosari Gresik ) kepada PWM Jatim yang diwakili oleh Bpk. Drs. Nurcholis Huda, M.Si ( Wakil Ketua PWM ). Selanjutnya gedung Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa “ Muhammadiyah “ Gondanglegi tersebut langsung diresmikan oleh Ketua PP Muhammadiyah Bpk. Prof. Dien Syamsudin yang datang ke Malang bersama istri barunya.

Acara peresmian tersebut sengaja dilaksanakan di kompleks halaman RS Pendidikan UMM karena pada saat yang sama ketua PP Muhammadiyah juga meresmikan masjid rumah sakit yang berarsitektur China dan diberi nama Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono.

Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa “ Muhammadiyah “ Gondanglegi Kab. Malang berdiri diatas lahan seluas 1,5 Ha hasil wakaf dari keluarga Bpk. HA. Djauhar Arifin dan HA. Moed’Har Syah ( PT. Polowijo Gosari Gresik ) berikut bangunan lantai dasar Asrama Santri yang telah menghabiskan dana ± 450 juta juga merupakan sumbangan dari beliau. Asrama ini sementara terdiri dari :

a.             Ruang santri ( 4 dipan susun dg 8 kasur + 2 KM/WC )                            4 buah

b.             Ruang ustadz ( 2 dipan single + 1 KM/WC )                                             1 buah

c.              Ruang kantor                                                                                                 

d.            Gudang                                                                                                                       

e.             Dapur                                                                                                              

f.               Musholla                                                                                                         

g.             Ruang tamu

h.             KM/WC untuk tamu                                                 

Selanjutnya Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa “ Muhammadiyah “ Gondanglegi Kab. Malang ini akan dikelola oleh PCM Gondanglegi mulai tahun ajaran baru bulan Juli 2011 nanti. Adapun saat ini pendaftar baru santri sudah mencapai 20 anak dari kuota 32 tempat tidur yang tersedia, diharapkan sisa kuota akan dipenuhi oleh siswa baru dari SMP Muhammadiyah 9 dan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi yang berminat menjadi kader Muhammadiyah. Para santri akan dibina oleh kader Muhammadiyah alumnus Ponpes Walisongo Ponorogo, Al Ishlah Bondowoso, Al Ittihad Al Islamy Camplong Sampang Madura, Shirothul Fuqoha Sepanjang Gondanglegi, PUTM Yogyakarta serta lulusan IAIN Malang, UMM dll. Nantinya para santri juga akan mendapatkan bimbingan intensif bahasa Inggris dan Arab, kewirausahaan, organisasi IPM, bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah serta kemampuan berpidato. Dengan demikian output-nya diharapkan akan menjadi kader Muhammadiyah militan yang  siap untuk terjun ditengah masyarakat untuk mensyiarkan Islam dan mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah dimanapun berada. (Masturin Adi Wijaya, Sekretaris PCM Gondanglegi Malang )


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website