cool hit counter

PDM Kabupaten Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Malang
.: Home > Berita > MPS AJAK SANTRI LKSA SEBAGAI PENGGERAK LITERASI

Homepage

MPS AJAK SANTRI LKSA SEBAGAI PENGGERAK LITERASI

Sabtu, 11-08-2018
Dibaca: 146

 

Kata-kata yang baik juga termasuk sedekah.”Kalimat tersebut dilontarkan oleh Winda Hardyanti, salah satu pemateri pelatihan kepenulisan. Minggu (29/7) Tim Program Pengabdian Masyarakat Internal (PPMI) FISIP UMM menggelar pelatihan optimalisasi website Majelis Pelayanan Sosial Kabupaten Malang bersama sejumlah anggota LKSA se Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut bertempat di Lab Ilmu Kesejateraan Sosial (IKS) FISIP UMM. Melalui penulisan berita, para peserta diharapkan mampu berdakwah melalui tulisan.

                Program tersebut diprakarsai oleh Fauzik Lendriyono dan dibantu oleh Winda dan Demeiati Nur Kusumaningrum yang menyampaikan materi terkaitinstitutional branding. Mereka sengaja menghimpun santri LKSA yang tersebar di Kabupaten Malang untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan pelatihan menulis ini merupakan wujud kepedulian tim PPMI FISIP UMM terhadap minimnya akses informasi yang disajikan di website MPS Kota Malang.

                Pelatihan menulis diadakan di Laboratorium Ilmu Kesejahteraan Sosial. Tampak lalu lalang orang melintas di koridor depan kantor.Tak jarang mereka sesekali melirik aktivitas di dalam lab. Pada hari tersebut memang bertepatan dengan kegiatan Syawal Expo yang diadakan di Dome UMM,dekat dengan kantor laboratorium.

                Bahkan dari pengakuan salah satu peserta, ia merangkap dua kegiatan sekaligus. Yakni sebagai peserta bazar Syawal Expo dan peserta pelatihan kepenulisan. Meski demikian hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk mengikuti pelatihan bersama teman-teman LKSA lainnya. Dalam kegiatan ini, peserta tidak hanya mendengarkan pemaparan materi saja namun juga langsung mempraktekkannya. Dua tulisan terbaik yang terpilih lalu di uploaddi website MPS. “Kami berharap website MPS ini nantinya bisa menyajikan informasi-informasi terkait pelayanan sosial yang terbaru. Banyak hal yang bisa dikabarkan pada masyarakat luas terkait kegiatan PDM terkait pelayanan sosial,”ungkap Fauzik. (del)

 

Ditulis oleh : Dela Romadhona (LKSA Aisyiyah Dau Malang)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website